soleman

soleman
soleman

Sabtu, 07 Mei 2011

Cara Mengubah Hidup Jadi Sukses

Kehidupaan saat ini dipenuhi dengan kebohongan, buah pemikiran negatif, pencariaan kesalahan orang lain yang lebih penting dibanding kesalahan diri sendiri. Setelah waktu yang lama ditempuh, orang akan menemukan kesadaraan bahwa mereka hidup dalam dunia yang negatif, merekapun tahu mereka harus berubah secepat mungkin. Kadang-kadang orang berpikir bahwa mereka hidup positif tetapi sebenarnya tidak karena itu hanya bagaimana mereka berpikir, dan tidak selalu sesederhana seperti kelihatannya. Tidak peduli sampai di mana tahap pertumbuhan kita tetapi kita selalu berpikir untuk perubahan yang positif dan memberikan yang terbaik.

Menyadari

Kesadaran adalah langkah pertama, ketika orang menyadari bahwa mereka sedang berjalan dengan cara hidup yang salah, mereka memiliki kesempatan untuk berubah. Juga kekuatan kesadaraan ini penting, semakin kuat kesadaran, semakin kuat perubahan akan dibuat. Meskipun kesadaraan itu sendiri tidak dapat memulai perubahan, tapi itu adalah hal yang penting untuk dimiliki. Orang tidak dapat mengubah sesuatu yang bahkan mereka sendiri tidak tahu kekurangan apa yang mereka miliki. Kadang-kadang kesadaran datang dengan sendirinya, kadang-kadang oleh diri kita sendiri, atau tidak peduli dari mana asalnya, adalah tanggung jawab kita untuk memperbaikinya.

Penerimaan

Realisasi terkadang dapat dihubungkan dengan penerimaan tetapi dalam kebanyakan kasus itu adalah istilah yang berbeda. Tanpa penerimaan realisasi negatif dari diri kita juga tidak dapat memulai perubahan. Orang harus menerima sesuatu sepenuhnya guna memulai untuk berubah. Hal ini dalam banyak kasus sulit untuk menerima sesuatu yang negatif dalam diri kita sendiri, tetapi juga penting untuk dilakukan. “Perbedaan antara sukses dan sisanya adalah bahwa orang-orang sukses tidak takut untuk menerima diri mereka sendiri.”

Periksa Keadaan Saat Ini

Mengetahui peristiwa saat ini adalah hal penting untuk dikerjakan. Cek hal apa yang menguntungkan dan apa yang merugikan bagi Anda. Lihat hal apa saja yang anda miliki, lihat kemungkinan apa bisa anda miliki dan apa yang anda tidak anda miliki. Cek semua peristiwa yang telah anda kerjakan, apakah hubungan anda, pekerjaan anda atau peristiwa penting lainnya. Kita tidak dapat melihat apa yang akan kita kerjakan jika kita tidak mengecek setiap saat hal apa yang bisa mungkin kita kerjakan.

Mengorganisasi

Setelah mengecek kondisi saat ini, anda seharusnya mengaturnya. Buat daftar hal apa yang menguntungkan untuk berkembang, ini meliputi seluruh aspek kehidupan anda baik dalam hubungan pribadi, ataupun pekerjaan. Buat daftar hal apa saja yang tidak penting yang hanya membuang waktu percuma. Waktu berjalan sangat cepat dan kita tidak akan pernah tahu ketika kita ingin kembali keposisi semula dan saat itu pula kita telah terlambat untuk mengambil apa yang kita harapkan.

Tekan Tombol Start

Pertama lihat hal-hal yang paling penting dari segi waktu. Entah itu hal positif atau negatif (hal yang perlu kita cegah), hanya kerjakan apa yang seharusnya anda kerjakan, sebagai contoh tugas-tugas yang harus kita kerjakan dirumah. Setelah sukses dengan hal yang paling krusial, penting untuk memulai hal apa yang berbahaya untuk anda lenyapkan. Kebiasaan adalah hal yang paling susah untuk dihilangkan tergantung kontrol diri. Kebiasaan negatif yang berbahaya membutuhkan energi lebih besar dan realisasi kuat untuk menghilangkannya. “Jika Anda tidak mulai mengubah diri, siapa yang akan mengubahnya?”

Jangan Menyerah

Membutuhkan usaha ekstra untuk mengontrol diri dan menyerah adalah hal paling mudah kapanpun kita kehendaki. Anda harus tetap menjaga pemikiran bahwa semakin sulit anda kontrol, maka akan semakin besar keuntungan yang Anda dapat.Anda mungkin belum bisa melihat apa keuntungan yang anda dapat tetapi yakinlah bahwa keberhasilan Anda akan jauh lebih besar dari apa yang telah Anda pikirkan sebelumnya. Kita tidak boleh menyerah karena kita tidak pernah tahu kapan kebiasaan negatif akan hilang. Kita tidak harus menyerah karena hidup itu berharga. “Untuk setiap perubahan ada langkah pertama, langkah kedua, langkah ketiga atau bahkan Anda tidak bisa menghitungnya. Jangan menyerah, jalani semua proses kehidupan dengan ketekunan.

Perhatikan Perbaikan dan Kualitas

Lihatlah kehidupan Anda sebelumnya dan sekarang, jangan Anda merasa bangga dengan diri sendiri? Orang harus tahu bahwa kadang-kadang mereka harus merenungkan masa lalu untuk melihat perbaikan dan merasakan kebahagiaan daripada melihat perjalanan panjang yang masih harus ditempuh. Jika kita menempatkan sekelompok orang sukses, ada yang bahagia dan ada juga yang tidak. Perbedaannya adalah pola pikir, orang-orang bahagia memikirkan cara mereka untuk mencapai keberhasilan utama ketika orang-orang senang melihat masa lalu dan peningkatan kualitas dimungkinkan melalui waktu. “Kadang-kadang mengubah cara Anda melihat bisa mengubah suasana hati Anda.”

Lupakan dan Berjalanlah Lurus

Ubah total pola pikir Anda, perbaiki seluruh hal negatif dan berjalanlah lurus pada perbaikan dan kepribadian positif. Kembangkan kualitas pribadi, kualitas memungkinkan lahirnya sikap dan kepribadian tangguh. Kehidupan selalu berjalan kedepan bukan kebelakang “lupakan kegagalan masa lampau” Hidup haruslah berfokus kepada solusi bukan selalu fokus pada masalah yang Anda hadapi, semakin Anda berfikir solusi maka semakin besar masalah Anda bisa diselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar